Halaman

Senin, 21 Mei 2018

Bacaan Doa Sebelum Tidur & Doa Sesudah Tidur

Bacaan Doa Sebelum dan Sesudah Tidur – Biasakanlah awali semua kegiatan kita dengan membaca doa, Dengan doa semuanya menjadi lebih berkah amin.  Adapun bacaan doa sebelum dan sesudah tidur ini sesuai keterangan yang ArenaBerbagi.Com Baca dari beberapa sumber referensi berdasarkan hadits nabi yang diambil dari Riadust Shalihin :


عَنْ حُذَيْفَةَ وَأَبِىذَرٍّ رَضِىَاللّهُعَنْهُمَا قَالَ : كَانَ رَسُولُ اللهِ صَلَّ اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ إِذَاأَوَى إِلىَ فِرَاشِهِ قَالَبِاسْمِكَ اللّهُمَّ أَحْيَاوَأَمُوتُ ، وَإِذَااسْتَيْقَظَ قَالَ : اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِى أَحْيَانَا بَعْدَمَا أَمَاتَنَا وَإِلَيْهِ النُّشُورُ . رَوَاهُ الْبُخَارِىُّ

Artinya :
Hudzaifah r.a. dan Abu Dzarr keduanya berkata : Adalah Rasulullah saw. jika akan tidur membaca : bismikallahumma ahya wa amutu (Dengan nama-Mu ya Allah aku hidup dan mati), dan apabila bangun tidur membaca ; alhamdulillahil ladzi ahyana ba’da ma amatana wailaihin nusyur (Segala puji bagi Allah yang menghidupkan aku kembali setelah mematikan aku dan kepada Allah akan bangkit). (Bukhari)
Doa Sebelum & Sesudah Tidur

Bacaan Doa Sebelum & Sesudah Tidur


بِاسْمِكَ اللّهُمَّ أَحْيَاوَأَمُوتُ

“Bismika Allahumma ahyaa wabismikaa ammut." 
Artinya: “Dengan nama-Mu Ya Allah hidupku dan dengan nama-Mu pula Ya Allah matiku.”


اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِى أَحْيَانَا بَعْدَمَا أَمَاتَنَا وَإِلَيْهِ النُّشُورُ

“Alhamdulillaahil ladzii ahyana ba'dama amatana wailaihi nusyur ” 
Artinya : “Segala puji bagi Allah yang telah menghidupkan aku kembali setelah mematikan akudan kepada Allah akan bangkit.
Facebook Twitter Google+
Back To Top